Berita

Breaking News:   

Inhouse Training Pegawai Balai KSDA Jambi 2019

Jambi, 29 Juni 2019 Balai KSDA Jambi melakukan kegiatan Inhouse Training selama 2 (dua) hari  di Resort Nipah Panjang Seksi Konservasi Wilayah III Muara Sabak. Kegiatan Inhouse Training dilakukan di Aula Serbaguna Ginanza Nipah Panjang. Inhouse Training dibuka langsung oleh Kepala Balai KSDA Jambi, Bpk. Rahmad Saleh. BKSDA Jambi juga mengundang 2 orang narasumber untuk memberikan materi, diantaranya adalah Perwakilan Kecamatan Nipah Panjang dan Penggiat Lingkungan dan Ekowisata Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai KSDA Jambi yang terdiri dari 3 Seksi Konservasi Wilayah. Materi kegiatan Inhouse Training yang diberikan kepada Balai KSDA Jambi yaitu Pengelolaan Mangrove dan Ekowisata secara partisipatif dan kolaboratif. Seluruh pegawai terlihat antusias dalam kegiatan dan mengikuti pemaparan materi dengan seksama.  

Penggiat Lingkungan dan Ekowisata Tanjung Jabung Timur dari Fokmades (Forum Komunikasi Masyarakat Desa) yaitu Bpk Ari dalam kesempatan nya mengungkapkan, “Kami sangat senang dengan kehadiran Balai KSDA Jambi dan kegiatan yang dilakukan oleh Balai KSDA di Kabupaten Tanjung Jabung Timur selama ini dalam melestarikan ekosistem dan habitat potensial yang ada, dimana kedepan nya kami berharap peran pemerintah daerah untuk juga mendukung wilayah-wilayah yang memiliki potensi menjadi tempat ekowisata di derah Tanjung Jabung Timur”. Kemudian malam keakraban yang merupakan bagian dari acara Inhouse Training dilakukan di Pulau Berhala yang lokasinya berada tidak jauh dari Kawasan Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur. Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan tidak lupa Kepala Balai KSDA Jambi, Rahmad Saleh mengungkapkan,  “Alhamdulillah Inhouse Training pegawai Balai KSDA Jambi 2019 sudah selesai dilaksanakan dimana tahun ini kita melaksanakan di dua tempat berbeda. Kegiatan ini juga ditujukan untuk memperat hubungan silahturahmi keluarga besar Balai KSDA Jambi. Semoga kedepan nya Balai KSDA Jambi semakin solid dan sukses.”